Rabu, 17 September 2008

PROBLEM...... is never mind

Jadi, . . Apa Masalah Kita ? Kita Dapat Mengatasinya


Hampir selalu orang mengasumsikan masalah itu buruk. Sementara sebaliknya, suatu masalah mungkin dan biasanya memang baik.
Jika Allah SWT ingin memberi kita sesuatu yang berharga, bagaimanakah Ia melakukannya ? Apakah Ia membungkusnya dan menyerahkannya kepada kita di atas piring emas? Tidak. Ia terlalu bijaksana untuk itu. Lebih mungkin Allah membenamkannya pada inti masalah yang sulit dan besar dan menyaksikan dengan penuh harap untuk melihat apakah kita mempunyai apa yang diperlukan untuk memecahkan masalah tersebut dan menemukan pada intinya apa yang mungkin disebut mutiara yang amat berharga.
Mari kita perhatikan beberapa prinsip mengenai "bagaimana mengatasi masalah" :

  • 1. Masalah sebenarnya baik, tidak buruk sebagaimana biasa di duga.
  • 2. Hanya orang hidup yang mempunyai masalah. Dan semakin banyak masalah yang kita miliki, semakin hiduplah kita. Jadi bergembiralah jika kita mempunyai masalah.
  • 3. Dapatkan semua kemungkinan pengetahuan mengenai masalah kita. Pengetahuan tentang masalah kita adalah kunci bagi solusi yang berhasil.
  • 4. Jika masalah datang, jangan bereaksi secara emosional - tetaplah tenang.
  • 5. Pikirkan tidak akan berfungsi ketika panas. Pikirkan mau berfungsi hanya jika pikiran tersebut sejuk dan faktual.
  • 6. Berpikirlah - - - gagasan yang berhasil selalu ada di dalam benak kita. Pikirkanlah.
  • 7. Percayalah kita bisa. Percaya bahwa adalah mungkin untuk memecahkan masalah kita. Hal-hal luar biasa terjadi pada orang yang percaya. Jadi, percayalah jawaban akan datang. PASTI.
source:Norman Vincent peale, Al-Qur'an, Al-Hadist

1 komentar:

Fery Setiono mengatakan...

emang sih, semuanya asal nya dari kita, tapi susah bangeeettttt.....